Wednesday, September 25, 2013

Kwik Kian Gie School of Business Event

Kwik Kian Gie School of Business Event
18-22 September 2013
Pangkal-Pinang, Bangka

Crew : Jenny, Kenneth, Josephina, and Indrawan

GROOVY GOES TO BANGKA !! Kali ini GROOVY dapat kesempatan dari KWIK KIAN GIE School of Business untuk membantu meng-organisir perlombaan lomba bisnis yang akan diadakan di St. Yosef, Bangka. Dimulai dengan pendaftaran sekolah-sekolah, gak tanggung-tanggung 15 tim mendaftar untuk mengikuti rangkaian acara dari KWIK KIAN GIE ini !

Yap ! Hari Rabu tanggal 18 September, tim pun berangkat ke Bangka, dimulai dengan kegiatan Workshop yang dibawakan oleh Bapak Hisar Sirait, sukses menyulap tim yang berpartisipasi menjadi tim yang siap untuk mencoba dan bekerja keras, game-pun dimainkan dengan penuh semangat oleh para peserta yang kemudian menjadi salah satu bagian penilaian dalam perlombaan. Sore pun datang, tim memberikan sedikit technical meeting untuk acara selanjutnya yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian beberapa arahan oleh Bapak Hisar. Peserta pun berlomba-lomba mengkonsultasikan ide bisnis mereka.

Hari kedua dilanjutkan dengan presentasi bisnis oleh tim-tim peserta yang sebelumnya sudah diundi terlebih dahulu. Tiap pesertapun menyampaikannya dengan sangat baik, tiap tim mempersiapkan segala-sesuatunya dengan matang. Tak diragukan calon-calon pebisnis yang akan sukses dimasa depan dimulai dari sekarang. Presentasi berlangsung dari siang hingga sore, yang ditutup dengan istirahat.

Hari berlanjut ke hari Sabtu, bisnis yang sudah dipersiapkan dari Rabu-Jumat dipraktekan pada hari ini, berlokasi di Education Expo yang diselenggarakan St. Yosef bekerja sama dengan KWIK KIAN GIE School of Business, para tim mulai berjualan, dari makanan khas bangka, kerajinan khas, jasa printing, kerajinan pasir, hingga berbagai oleh-oleh khas bangka. Memang sungguh kreatif anak-anak Bangka ini. Tak terasa hari berlanjut hingga malam, saatnya pengumuman pemenang pada pukul 9 malam. Tiap peserta dengan hati deg-deg an menunggu pengumuman pemenang. Skor didapat dari hasil persentase dan akumulasi peserta. Dari mulai workshop, proposal, presentasi, hingga praktek yang mereka laksanakan.


Pemenang Lomba Bisnis yang diselenggarakan KWIK KIAN GIE School of Business bekerja sama dengan St. Yosef Bangka adalah, ST YOSEF 4 sebagai juara 1, SMK TUNAS KARYA TIM B sebagai juara 2, dan SMKN 2 PANGKAL PINANG sebagai juara 3, yang masing-masing mendapatkan beasiswa 100 % dan sejumlah uang tunai. Sekali lagi, Setiap Orang Adalah Pemenang Saat Ia Sudah Mulai Mencoba dan Berusaha Keras ! See you next year ;)

No comments:

Post a Comment